Rabu, 05 Desember 2012

TUPO ( Tutup Poin ) Ada yang parno denger kata ini?


Ini adalah kumpulan timeline FB saya 06 Desember 2012, Semoga menginspirasi :)

TUPO alias tutup poin... ada yang parno denger kata itu?

Yuk kita bahas ;) #1


Bisnis kita ini adalah bisnis retail, bisnis barang.. MLM itu adalah bisnis  pnejualan secara langsung, sama seperti perusahaan lain..pendek katanya mah dagang.  Nah sebagaimana layaknya orang yang berdagang maka harus terjadi penjualan..karena kita menjual produk BUKAN jasa.

#Next (2)

Kenapa harus ada penjualan? Ya kita ini dagang kandear.. tujuannya supaya ada perputaran uang di dalamnyar,perusahaan mendapatkan keuntungan untuk akhirnya bs membayar bonus bulanan kita...


#Next (3)

Ada barang maka akan ada uang, ada penjualan maka akan ada keuntungan, Apabila ada keuntungan maka akan ada bonus, FAIR kan?  :)

#Next (4)

Setiap MLM pasti ada yang namanya TUPO.. PASTI. Kalau gak gitu, logikanya darimana perusahaan tersebut mendapatkan kenuntungan? Kalau dari besarnya jumlah uang yang dibayarkan oleh member baru untuk uplinenya, Itu gak dibenarkan ya dear, itu yang sering disebut dengan MONEY GAME berkedok MLM.

#Next (5)

MOney Game.. ini yang sering dibilang, cuma nguntungin upline. Sehingga suatu saat..apabila member yang paling akhir bergabung dan ga ada member baru lagi, maka bonusnya gak akan bisa terbayar...
Sering kan ya liat kasus penipuan di tv berkedok MLM :)

#Next (6)

Ada yang bilang MLM itu gak harus TUPO... Coba deh dipelajari lagi. Setiap MLM pasti ada yang namanya TUPO untuk memastikan perusahaan tersebut terus berjalan.. Hanya caranya berbeda2 tergantung kebijakan perusahaan masing2

#Next (7)

Cara MLMku mensyaratkan sejumlah poin tertentu agar bonus kita cair, FLAT jumlahnya dari konsultan baru sampai dengan bonus ratusan jutapun tetap sama besarannya..
Tujuannya..biar fair ya.. gak cuma donwline yang "kerja" kita pun harus sama2 "kerja'

nah MLM lain misalnya.. mungkin taunya NO TUPO, tapi tetep TUPO koq. Ada biaya automaintanance namanya yan dipotong sekitar 30% dari setiap bonus yang diterima salah satu contohnya  :)

#Next (8)

Lagi2 back to mindset Bisnis ya dear.. Ga ada memulai usaha yg gak perlu modal. Kalau niat pengen berbisnis.. jelas siap akan modal. Bahkan bisnis jasa pun.. tetap butuh modal. Minimal butuh modal PULSA buat telp sana sni...

Hanya saja kenapa aku pilih bisnis ini, karena modalnya relatif sangat kecil.. bisa ditekan hingga sekitar 40rban. bila dibandingkan dengan usaha lain yang pernah aku survey. Untuk Franchaisise paling murah 10jt hingga ratusan juta, itupun butuh tahunan untuk bisa BEP alias balik modal :)

Sebaik-baik bisnis adalah yang dibuka!  Bukan bisnis yang dibahas-bahas melulu! -ippho
Karena bisnis ini paling memungkinkan dimulai karena modalnya 40rb.. WHY NOT UNTUK SAYA MULAI :)


#Next (9)



Modal hanya alasan dan halangan bagi orang-orang yang tidak kreatif. Rata-rata entrepreneur itu memulai bisnis dengan keterbatasan modal.

–Ippho Santosa

Jadi kalo kamu yang tipe 4D (duduk, diem, dapet duit)  silahkan aja lanjutkan impian mu yg selamanya akan ttp jd impian karna kamu ga mau berusaha utk mencapainya..
Met Malan siang semuanyaa... :)

== (10) ====


Mbok2 pedagang sayur dipasar atau yg keliling dipinggir jalan juga tetap keluar modal ya.. Mereka beli dulu sayur mayurnya dipedagang besar untuk dijajakan. Panas2an, kehujanan, belum tentu dagangannya laku semua...
Kenapa itu tetap dijalananin?
Because it's Bisnis dear...
Beruntunglah kita yang bisa menjalankan bisnisnya secara online, tinggal pencat-pencet BB, Gadget atau laptop dengan nyaman dirumah atau di mall..
Dengan modal yang bisa ditekan sangat minim tapi dengan kesempatan percepatan rezeki yg sangat luar biasa..

I will not say it will be easy... Tapi hasilnya akan sangat sangat sangat layak untuk diperjuangkan :)

Jadi.. lagi2, pilihan ada ditangan masing2 ya... ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar